28 Mei 2010

Ramalan Jangan Dipercaya!!!

Diposting oleh Drina at 02.51
Saya tidak percaya ramalan, apa pun bentuknya. Sungguh! Sekalipun apa yg diramalkan itu benar, bukankah ada banyak kebetulan di dunia ini? Toh takdir sudah diatur oleh Yang Di Atas (Tuhan, Red). Baik jodoh, karir, masa depan, kehidupan, bahkan maut sekalipun tak luput dari rencana-Nya, tlah Ia tetapkan porsinya masing-masing untuk tiap diri kita. Lalu kenapa harus percaya ramalan???

Sebagai contoh konkretnya akan saya jabarkan sedikit. Di dunia ini ada orang yg lahir antara tgl 20 Februari s/d 19 Maret, yg artinya mereka berzodiak Pisces. Apakah mungkin mereka smua memiliki sifat, karakter dan kepribadian yg sama sesuai zodiak mereka. Saya pikir tidak begitu. Bahkan orang yg terlahir di tempat yg sama, dalam waktu hampir bersamaan, dari rahim dan orang tua yg sama (Kembar)pun terkadang memiliki kepribadian yang saling berlawanan dan nasib (dalam hal ini kehidupan masa depan) yg berbeda. Yang tak bisa dipungkiri adalah bahwa mereka cenderung memiliki fisik yang sama. jika sudah begitu, kenapa kita harus repot2 mengikuti kata2 ramalan hanya untuk 'menganalisa' kehidupan kita. Buang-buang waktu deh...!!!

Kenapa saya bilang begitu? karena dengan mempercayai ramalan, orang biasanya menggantungkan nasibnya dengan hal-hal yg gak pasti dan sudah pasti menyesatkan. Bayangkan saja, bila ramalan yg didapat seseorang adalah hal yg baik maka dia akan berangan-angan hal itu menjadi kenyataan. alhasil jika ramalan itu gak benar, maka kekecewaan yg didapat. Lalu bagaimana apabila yang didapatnya dari ramalan adalah hal yg buruk??? Orang tersebut akan merasa uring2an bahkan bersikap pasrah. Come on guys, Kita diciptakan sebagai makhluk yg kompleks. Terlalu naif rasanya kalo kehidupan kita ini hanya tergambarkan oleh beberapa kalimat hasil ramalan seseorang.


"Barang siapa yang berkunjung kepada paranormal, atau dukun, lalu bertanya seseuatu kepadanya dan dia membenarkannya, maka shalatnya tidak diterima selama 40 hari." (HR. Muslim & Ahmad)

Hadist di atas menjelaskan bahwa mempercayai ramalan menyebabkan seseorang jadi kufur dan tidak diterima shalatnya oleh Allah SWT. Karena pada hakikatnya percaya ramalan sama halnya dengan Syirik, menyekutukan Tuhan. Sayang kan kalo sholat yang kita lakukan sepanjang hari, selama 40 hari (5x sholat x 40 hari + sholat sunah lainnya) jadi sia2 cuma karena membaca atau mendengarkan ramalan. hitung deh berapa kerugian yg kita dapat.

So...Daripada kita sibuk mencari tahu tentang kehidupan kita melalui ramalan (baik zodiak, garis tangan, kartu tarot atau apalah namanya, lebih baik kita gunakan waktu kita untuk melakukan hal2 yg bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device