19 Jun 2010

Traveling With Friends (Without TOMEK)

Diposting oleh Drina at 22.33
Weekend minggu lalu gue jalan bareng namet2 gue. Perjalanan kali ini dengan tujuan Kota Curup yang berada di kawasan pegunungan. Untuk sampe ke Curup memerlukan waktu sekitar 2,5 jam, cukup jauh bagi kami para cecewe yg memang sangat jarang melakukan perjalanan keluar kota. Jalan pegunungan yang penuh liku cukup berbahaya, karena di salah satu sisi jalan terlihat jurang yang curam membentang. Apalagi jika musim hujan, tentu perlu ekstra hati-hati untuk melaluinya. Bukan hanya rawan kecelakaan tapi juga rawan longsor. Maka tak heran bila orang beranggapan kami sedikit 'nekat' karena pergi ke sana dengan berkonvoi mengendarai motor.

Sebenarnya perjalanan ini udah kami rencanain dari 2 bulan yg lalu, tapi terlalu banyak kendala yg membuat rencana itu gak pernah terlaksana. Salah satunya adalah izin ortu. Yah... memang wajar sih bila ortu mengkhawatirkan anaknya, apalagi dengan medan perjalanan seperti itu. But ntah kenapa kami begitu ingin ‘menakhlukan’ (istilah kami sendiri) medan ini, semacam pembuktian bahwa kami pun bisa. Di samping memang karena kami pengen jalan2 ke beberapa tempat wisata di Curup.

Sayangnya setelah akhirnya kami pun bisa merealisasikan hal itu, sahabat gue malah gak ikut. Hampir aja gue ngebatalin perjalanan ini. Sebelumnya gue gak pernah jalan bareng namet2 tanpa TOMEK (panggilan sohib gue). Biasanya kalo Tomek gak bisa ikut, gue pun gak bakal ikut. Gue bakal ngebatalin pertemuan or perjalanan kami. Dan kalo gak ada gue, otomatis yang lain pun gak bakal pergi. Coz gue adalah KOMANDAN (kata namet2 gue sih, walau sebenarnya kami bukan 1 Genk). Sebagai Komandan, gue yg biasanya menghandle smua kalo kami mo ngumpul or melakukan perjalanan.

Maybe sedikit egois ya, kalo Cuma gara2 Tomek gak ikut gue ngebatalin smua planning kami. But memang begitu, gak ada Tomek maka gak ad ague. Tomek itu seperti bagian dalam hidup gue. Perjalanan gak bakal seru kalo gak ada dia, seperti malam penuh bintang tp gak ada rembulan, seperti makan nasi tanpa lauk pauk, seperti makanan 4 sehat yg gak sempurna karena gak disertai minum susu, seperti taman yg gak ada bunga, seperti…. Ya seperti itulah.

But, kali ini gue memutuskan untuk tetep pergi tanpa Tomek. Walau konsekuensinya gue harus bawa motor sendiri PP (pergi-pulang), sementara yg lain goncengan berdua n bisa gentian. Gak papa deh! Gue gak bisa ngebayangin gimana kecewanya namet2 gue kalo kami gak jadi pergi. Apalagi Tomek baru member tau gak bisa ikut beberapa saat sebelum keberangkatan kami. So… perjalanan ini tetap harus dilanjutkan dan itulah yg terjadi.

Seperti yang gue ramalkan sebelumnya, perjalanan ini terasa kurang seru. Walau jujur gue hepi juga sih. Bahkan gue udah mulai mengatur skedul n’ ngerancang planning buat perjalanan selanjutnya. Mungkin perjalanan ke daerah lain, tp gue tetep pengen ke Curup lagi (tentu saja kali ini harus ada Tomek). Biar bisa lebih narsis n eksis jd model di foto perjalanan kami hahahahah… Pokoknya kalo dalam hal ini posisi Tomek gak bakal terganti jd Soulmate gue.

Oya, kembali ke cerita perjalanan kami ke Curup… Di gunung, saat perjalanan pergi gue diikuti seseorang. Orang itu pake motor juga. Saat itu posisi gue ada di urutan belakang (jadi Komandan gak selalu berada di depan loh. Sebagai Komandan gue perlu mengawasi anak2 buah gue jd gue harus berada di belakang. Karena keselamatan mereka adalah tanggungjawab gue tsah… :P). Awalnya gue piker biasa aja kalo beriringan dengan orang lain, Cuma herannya kenapa orang itu gak pernah memotong jalan gue padahal dia punya banyak kesempatan buat mendahului gue. Was-was juga sih, apalagi gue bawa motor sendiri. Untungnya salah seorang namet gue menyadari hal itu juga, so dia memperlambat laju motornya dan mengambil posisi di belakang motor gue. Lega deh…

Sialnya di suatu persimpangan, namet gue yg lain melaju kencang hingga meninggalkan kami terlalu jauh. Gue berniat menyusul but gue takut terjadi apa2 ma namet gue di motor yg belakang. So gue biarin aja. Ternyata benar, motor namet gue pecah ban di kawasan perkebunan kopi. Wedew, gawat kan? Mana tempatnya sepi. But syukur Alhamdulillah setelah sekiar 200 meter dari TKP kami menemukan bengkel kecil. Sementara kami menunggu, namet gue yang udah duluan kami suruh langsung ke rumah salah satu temen kuliah kami dulu yg memang tinggal di Curup. Setengah jam kemudian kami udah ngumpul di rumah dia.

Selanjutnya kami jalan2 ke t4 wisata di Curup, namanya SUBAN. Di sana ada t4 pemandian air panas dan air terjun. Kebetulan pemilik Suban itu adalah keluarga temen kami yg tinggal di Curup, maka kami bebas ‘menjelajahi’ setiap sudut kawasan wisata itu, gratis lagi hahahahahaha… Asli hepi deh, terbayar smua rasanya rasa cape waktu di perjalanan, rasa kesal waktu pecah ban, rasa was-was waktu diikuti orang. Pokoknya HEPI HEPI HEPI…!!! 

Sayangnya kami gak bisa berlama-lama di Curup, coz awan mulai menggantung n wajah langit pun mendung. Kami segera pulang coz takut kehujanan di jalan. Padahal kami baru ke Suban belum ke t4 wisata yg lain . Makanya gue pengen ke sana lagi, konvoi naek motor lagi. Kapan ya???? InsyaAlalah bulan depan, dan kali ini Tomek udah pasti IKUT. Pasti lebih seru kan ^_^

Friends, tunggu kabar dari gue. Komandan udah buat Planning baru tuk perjalanan selanjutnya!

2 komentar:

vaan11 on 27 Juni 2010 pukul 05.15 mengatakan...

Wiuh...
Arie keren. Ke tempat sejauh itu pake motor. Aku baru belajar motor soalnya. Blom gitu jago.

Drina on 4 Juli 2010 pukul 05.59 mengatakan...

Biasa aja kok,kl km udh biasa bw mtr hal tu gak bs dblg hebat :-)

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device