27 Jun 2010

Laptop Impian

Diposting oleh Drina at 02.16

 

Wew, akhirnya gue bisa punya Laptop juga setelah sekian lama menginginkannya. Gak tanggung-tanggung gue pilih Compaq 510 (ini gue putuskan setelah berpikir berhari-hari, sampe gak konsen kerja n bahkan gak bisa tidur). Padahal dulunya gue cuma pengen beli Accer seperti yang kebanyakan temen gue pake. Alhamdulillah kayaknya kesabaran gue berbuah maniz, semaniz wajah gue kali ye hehehehehe...

Siapa pun tau dari dulu cuma 2 hal yang bisa ngebuat gue betah di rumah, setumpuk buku bacaan (ex. Novel, komik, majalah dll) dan tentu saja komputer. Karena gue hobi nulis jd komputer itu benda yang penting. Sayangnya komputer gue sering banget ‘ngambek’, gue jadi sebel n malez nulis lagi (well, walau itu bukan alasan utama sih. Sebenarnya gue sering ngerasa kalo tulisan gue gak bagus atau sebut saja gue gak berbakat nulis). But jujur nih, diem-diem gue tetap punya tekad untuk jadi penulis walau mungkin gak se’terkenal penulis-penulis favorit gue.

Laptop, sudah sejak 2th yang lalu gue menginginkannya. Seingat gue waktu itu gue baru mulai nyusun skripsi. Gue udah bosen bolak-balik ngantar komputer butut gue ke tukang servis, maka dari itu gue mulai mengajukan proposal ke Dad agar mau mencairkan dana buat beli laptop. Gak usah yang terlalu bagus, Accer pun udah cukup (ralat: lebih dari cukup). Tapi ternyata gak semudah yang gue kira. Lo pernah ngajukan proposal ke Dinas pemerintahan gak? Susah kan cairnya? Butuh proses yang panjang n waktu yang lama, pas cair jumlahnya juga gak sama kaya’ yang diminta. Seperti itulah Dad. Bisa dikatakan kalo gue bener-bener gak bisa mengharapkan kucuran dana dari Dad. Maka gue mencoba bersabar untuk menghadapi komputer gue yang sering ‘ngambek’ itu dan alhamdulillah skripsi gue tetap bisa gue selesaikan tepat waktu 

Sekarang gue udah kerja, tapi ntah kenapa gue tetap pengen punya laptop. Walau sebenarnya gak terlalu dibutuhkan sih (gue emang gak terlalu butuh tapi adek gue butuh), karena seharian gue di kantor n sama sekali gak pernah bawa pulang kerjaan. Pulang kantor kalo gak baca buku, gue cuma tidur2an sambil online via hape or smsan ma sohib gue. Dengan kata lain, tanpa laptop pun sebenarnya gue tetap bisa menikmati hidup. Aghrrr... tapi gue pengen punya laptop!!! So walau gak banyak gue selalu menyisihkan sebagian penghasilan gue buat ditabung, biar bisa beli laptop impian gue. Awalnya gue berniat beli netbook aja, biar lebih murah n mudah dibawa kemana-mana. Tapi waktu Mum tau kalo gue mo beli netbook, Mum gak setuju. Ohw...gue sempat kecewa, gak sabar rasanya nunggu tuh uang terkumpul sampe bisa beli laptop. Tapi ternyata Mum punya rencana mo ngebayarin Laptop gue, tentu saja dengan dukungan dana dari Dad (kali ini gue gak butuh proposal deh hehehehe..). Dan akhirnya gue jadi beli laptop, bahkan gue cuma butuh nambahin kekurangan uang dari Mum n Dad karena harga laptop impian gue melebihi budget yang disediakan Mum. Gak pa-pa deh, yang terpenting gue bisa punya laptop. Horeeee!!!! *Teriak kegirangan sambil lonvat-loncat*

So... Jangan heran ya kalo sekarang gue jadi betah di rumah, nongkrong di depan laptop berwarna hitam dengan layar 14’ inci ini sambil menulis sesuatu atau sekedar menikmati musik dari Winamp. Kegiatan yang sederhana tapi cukup membuat gue gak bakal beranjak sampe berjam-jam. Mungkin punya laptop gak bakal mengubah tulisan gue jadi lebih bagus, juga gak bisa menyulap gue menjadi seorang penulis terkenal. Tapi setidaknya setelah sekarang gue punya laptop gue bakal lebih sering nulis. Itu akan mengasah kemanpuan gue di bidang tulis-menulis dan memotivasi diri gue supaya bisa jadi penulis beneran. Apalagi sekarang gue punya blog ini yang mulai rajin gue kotak-katik, secara gak langsung gue udah jadi penulis dunk hehehehe...


“Kau harus percaya pada diri dan keyakinanmu, terhadap sesuatu dan apa yang kau mau.”
Ganbatte Kudasai, teruslah berjuang menggapai impian.
(Gak nyambung ya, biarin deh yang penting tetap SEMANGAT!)

2 komentar:

vaan11 on 5 Juli 2010 pukul 03.01 mengatakan...

Btw, diganti lagi theme-nya?
Kali ini lebih baik. Tulisannya lebih mudah dibaca. ^^

Drina on 25 Juli 2010 pukul 01.59 mengatakan...

iya diganti lagi, abiz yg lama susah dibuka lwt hape hehehehe

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device