6 Sep 2010

My Name Is Adrina

Diposting oleh Drina at 08.26

Ari Adrina, itulah nama yang diberikan orang tua pada saya. Terdengar aneh mungkin, sehingga tiap orang yang baru mengenal saya selalu mengernyitkan dahi saat mendengar nama itu. Terutama karena suku kata pertama adalah “ARI”, nama yang biasanya diperuntukan bagi laki-laki. Bukan hanya itu, mungkin “ADRINA” terlalu sulit untuk diucapkan sehingga saya terbiasa mendengar orang lain menyebutnya Adrian, Andrina, Ardina atau Adriana. Apa pun itu awalnya saya tidak peduli.

Dulu, saya sering bertanya pada orang tua saya arti nama tersebut. Setiap kali saya bertanya yang saya dapatkan bukan jawaban dari rasa pertanyaaan saya, saya hanya mendapatkan senyuman. Dan itu sama sekali tidak menuntaskan rasa penasaran saya. Padahal ibu saya kerap bercerita mengenai latar belakang pemberian nama saudara-saudara saya, tetapi tidak dengan nama saya. Lambat laun saya berpikir mungkin nama saya memang tidak ada artinya, atau orang tua saya sendiri tidak mengetahui artinya.

Hmmmm... bisa dikatakan saya tidak terlalu menyukai nama itu. Tapi kemudian saya berpikir, bukankah “ADRINA” adalah nama yang cantik? Setidaknya tidak terdengar pasaran. Saya percaya bahwa orang tua saya punya alasan tersendiri mengapa memberikan nama itu pada saya. Dan saya sangat terkejut ketika beberapa hari yang lalu tanpa sengaja saya menemukan sebuah blog yang memberikan jawaban dari pertanyaan saya selama ini.

“The meaning of Adrina in Italian is Happiness.”


Akhirnya setelah 23 tahun lebih menjalani kehidupan dengan menyandang nama Adrina, saya bisa tau apa arti namanya. Nama saya berasal dari bahasa Itali yang berarti Kebahagian. Sungguh luar biasa! Ah... kenapa selama ini saya tidak pernah terpikir untuk menggunakan jasa Om Google ya :P

My Name Is Adrina. Nama yang cantik kan? Dan saya menyukai nama itu. Sungguh! ^_^v

2 komentar:

kinta mahadji on 24 September 2010 pukul 18.07 mengatakan...

salam kenal Adrina :)

Drina on 27 September 2010 pukul 14.15 mengatakan...

Lam kenal jg :)
Thanks kunjungannya, sering2 ya...

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device