4 Feb 2011

Nayla Ultah

Diposting oleh Drina at 08.43
Rabu, 02 Februari 2011

Hari ini Nayla ultah. Kami mengadakan syukuran kecil sebagai perayaan hari jadinya yg ke-2. Mum memasak nasi santan hari ini (seperti tumpeng, tapi tidak berwarna kuning dan dibentuk kerucut) lengkap dengan sambal kentang kacang teri, bihun tumis, gulai ayam dan tentu saja kerupuk ikan. Semua dikerjakan Mum sendiri, karena kebetulan Mbak Lita (kakak perempuan saya yg juga adalah ibunya Nay) pulang sore karena harus memberi les tambahan untuk murid2nya. Malam ini kami  mengundang adik Mum and Dad beserta para sepupu kami. Seingat saya, ini perayaan ultah keluarga yang paling rame yang pernah  diadakan Senangnya bisa ngumpul sekeluarga gini, serasa lagi lebaran deh :)

Tadi sepulang dari kantor, saya mampir di sebuah toko untuk mencari kado. Pilihan saya jatuh pada sebuah boneka anjing pudel. Boneka itu sangat lucu dan saya yakin Nay pasti menyukainya. Saya juga berharap setelah mendapatkan boneka pudel ini Nay bakal mau ngembaliin boneka Obien kesayangan saya yang ia 'larikan' beberapa waktu lalu hehehe.. 

Seperti yang saya duga, Nay sangat suka boneka pudel pemberian saya. Dia langsung mengambil boneka itu dari tangan saya dan memamerkan giginya sambil mengedip-ngedipkan mata. Nay juga terlihat bersemangat sekali membuka kado2 yang lain. Adik saya "Ayu" memberikan Nay pensil warna beserta buku mewarnai (Nay suka sekali mencoret-coret kertas dengan pensil warna), sementara Rara memberikan beberapa jepit rambut yang lucu berwarna pink (gak nyangka si bungsu rela menyisihkan uang jajannya untuk membeli kado buat Nay. Padahal bisanya jika ingin membeli kado dia akan merengek2 sama Mum untuk mendapatkan uang tambahan). Sementara sepupuku memberikan sekantong besar Lego, yang kemudian mereka bongkar bersama lalu saling berebutan untuk menyusunnya. Dan bisa dibayangkan betapa rame serta berserakannya rumah kami setelah acara makan malam itu.



Ah.. gak terasa Nay udah tambah gede. Saya masih ingat waktu Nay masih bayi, sayalah orang yang menjadi babysitter-nya. Tiga bulan pasca melahirkan masa cuti Mbak Lita abis dan dia harus kembali masuk mengajar. Itu berarti dia harus meninggalkan Nay dan mencari babbysitter. Kebetulan saat itu saya baru menyelesaikan studi saya dan belum medapatkan pekerjaan. Maka jadilah saya yang diminta untuk menjaga Nay selama dia mengajar. Awalnya saya sedikit merasa terpaksa karena ssejujurnya saya tidak begitu menyukai anak kecil. Tapi karena Nay adalah keponakan saya sendiri, saya belajar untuk membiasakan diri. Lagi pula bukankah saya adalah calon ibu juga?

Dan lihatlah, Nay tumbuh menjadi anak yang aktif dan pintar. Sekarang hampir tiap hari Nay ikut Neneknya ke sekolah (kebetulan Mum seorang guru TK). Pagi2 sambil berangkat kerja Kak Arul mengantarnya ke TK tempat Mum mengajar, lalu sore hari ketika pulang kerja Nay dijemput di rumah. Walau baru berumur 2 tahun tapi Nay udah mulai hapal angka-angka, udah pinter nyanyi2 and rajin sekali menulis (sebenarnya lebih cocok disebut "coretan" sih hehehehe..). Nay juga udah lancar ngomong, walau dia masih kesulitan menyebutkan kata yang ada huruf "NG".

Ngomong-ngomong masalah "NG", saya jadi ingat sesuatu. Nay sering mengabsen satu per satu anggota keluarga kalo sedang main sendiri. Seperti bergumam dia akan mulai menyebutkan: Bapak, Ibu, Atuk (Datuk/Kakek), Nenek, Bunan, Cicik, Butun, Bibi, Nnah... (berulang-ulang). Yang lucunya ketika dia menyebutkan Bunan dan Butun yang seharusnya adalah Bunga dan Bungsu. Nay benar-benar kesulitan menyebutkan "NG" sehingga menciptakan panggilan baru untuk kami Hahahaha :D

Harapanku sederhana, semoga Nay akan tumbuh menjadi anak yang manis. Seorang anak yang cerdas, sholeha, patuh pada orang tua dan dapat menjadi kebanggan kami sekeluarga. Met Ultah Nayla sayang, semoga kebahagiaan selalu mewarnai hari-hari kita. Luv U beib, Muaaaaachh... *peluk sayang dari bunga* ^_^


Nb: Ini catatan 2 hari yang lalu. Baru sempat saya posting coz internet gak connect2.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device