5 Nov 2012

Brolilo Or Brololi? Sama aja!

Diposting oleh Drina at 00.18
Apakah ini cita-cita atau sekedar keinginan, apakah ini hayalan atau sebuah impian. Tapi yang jelas semua berawal dari MIMPI.

Keliling dunia! Aku sudah lama memimpikan hal itu. Membayangkan melakukan perjalanan ke berbagai tempat, mengenal berbagai budaya, menemui banyak orang, mendapatkan berbagai pengalaman berharga dan yang pasti menyaksikan betapa indahnya semesta raya hasil karya sang Pencipta. Sayangnya sampai detik ini tak banyak yang bisa aku lakukan untuk mewujudkan mimpi itu. Hanya keyakinan di hati yang menjadi peganganku, bahwa suatu hari nanti (ntah bagaimana caranya) aku pasti bisa mewujudkannya.

Dan...
Mungkin saat inilah waktunya. Waktu dimana aku akan melangkah untuk mulai mengejar mimpiku :)

Bukankah jika kita percaya, senantiasa berdoa dan mau berusaha, Allah akan menuntun kita pada sesuatu yang kita yakini akan terjadi?

Sekitar satu setengah bulan yang lalu aku menemukan sebuah situs komunitas pecinta jalan-jalan ketika sedang asyik browsing mengenai tempat-tempat wisata yang indah di bumi tercinta "Indonesia" ini. Namanya BackpackerIndonesia.com (BPI). Iseng aku gabung dan mengikuti forum yang ada di komunitas tersebut. Tak cukup waktu lama, aku sudah mulai berhayal untuk ikut serta dalam agenda next trip yang ada. Bukan hanya itu aku bahkan mulai menyusun rencana untuk perjalananku sendiri.

Singkat cerita, setelah beberapa kali mengubah destinasi tujuan maka aku putuskan perjalanan pertama ini aku akan mengunjungi Bromo, Bali dan Lombok. Setelah memperkirakan waktu yang tepat buat ngambil cuti, menghitung waktu cuti yg bisa didapat juga melirik nominal yg tertera di rekening hehe... akhirnya aku mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatu yg berkaitan dengan perjalanan tersebut, tentunya ala backpacker biar lebih menyatu dengan alam.

Oya, dalam perjalanan ini aku mengajak serta beberapa teman yaitu Nyet, Yuka (kakak perempuannya Nyet) dan Ririn. Selain itu ada 2 orang teman dari BPI Jambi yang berniat buat gabung juga. Rame ya, dan pastinya bakalan seru. Hmm.. Sebenarnya kalau pun mereka gak ikut serta, aku udah kepikiran buat nekat backpackeran sendiri hehe :P

Nah, brolilo adalah sebutan yang diberikan temanku untuk perjalanan ala backpacker yang kami rencanakan akan kami lakukan di awal Desember nanti, dengan destinasi Bromo-Bali-Lombok. Aku lebih suka menyebutnya Brololi karena sesuai dengan itinerary yang aku buat, tujuan kami setelah Bromo adalah Lombok baru ke Bali. Well, Brolilo atau Brololi sama aja sih sebenarnya!

Masih sekitar sebulan lagi hingga hari itu tiba, hari dimana perjalanan (sejujurnya aku lebih suka menyebutnya pertualangan) akan dimulai. Berharap segala sesuatu tak ada yang terlupakan dan perjalanan nanti akan berjalan lancar. Kalau pun nantinya ada hambatan, rintangan dan cobaan (apa coba?) aku berharap kami bisa mengatasinya. Amin :)

Duh... gak sabar deh menanti saat itu tiba. Semangat!!! Kenyataannya aku memang terlalu dan selalu bersemangat untuk hal yang satu ini  :D

Brolilo or Brololi? tunggu aja cerita selanjutnya ya...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device