15 Feb 2013

Februari Tahun Kedua

Diposting oleh Drina at 09.52
Dua tahun yg lalu di tanggal yg sama, untuk pertama kalinya kita bertemu. Mungkin bukan benar-benar yang pertama kali karena bisa saja jauh sebelum hari itu kita pernah bertemu tanpa disengaja dan masing-masing kita tak menyadarinya. Tapi anggaplah saja dua tahun yang lalu adalah hari kita pertama bertemu, karena di hari itulah awal dari kebersamaan kita.

Ya, tepat tanggal 15 Februari di tahun yang berbeda dengan hari ini, untuk pertama kalinya kita bertemu. Aku percaya pertemuan kita saat itu bukanlah suatu kebetulan. Dan terbukti, pertemuan itu berlanjut dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya yang membuat kita semakin dekat hingga menjadi sahabat. Seperti ada sesuatu – yang entah apa itu – telah menyatukan hati kita: aku dan kamu. Kita berbagi, saling mengerti dan menasehati.

Tak terasa dua tahun telah berlalu sejak awal kita bertemu. Tawa, bahagia, luka, airmata, bahkan kecewa pernah mewarnai hari-hari kita. Entah sudah berapa banyak warna yang kita ciptakan, entah sudah berapa banyak cerita yang kita kisahkan, entah sudah berapa banyak waktu bersama yang kita habiskan. Entahlah, aku tak pernah menghitungnya. Yang jelas semua itu sangat berarti.

Lalu beberapa waktu lalu satu tanyamu padaku: "Apa yang ingin kamu lakukan berdua denganku sebelum Februari itu tiba?" Dan hingga hari ini tanya itu tak menemukan jawabnya. Belakangan ini kita bahkan hampir tak pernah bisa melewati waktu bersama-sama lagi. Aku tak menyangka hari pertama kita bertemu akan menjadi hari terakhir untuk kita benar-benar bisa bersama. Iya, tanggal 15 Februari akan jadi hari terakhir bagimu sebelum kamu memulai kehidupanmu yang baru. Aku ikut berbahagia untukmu, sungguh! Hanya saja, kalau boleh jujur aku sedikit sedih. Memang aku tak akan kehilanganmu dalam arti yang sebenarnya, tapi bagaimana pun juga semuanya tak akan lagi sama seperti sebelumnya.

Dua tahun yang lalu kita bertemu. Sejak hari itu kau menempati salah satu ruang di hatiku, hingga nanti sampai batas waktu yang aku belum tau.
Selamat menempuh hidup baru,
Barakallah...
Semoga menjadi keluarga yang SAMARA :)


rheadrina, 15 Feb 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device