5 Feb 2014

Kepada "AR"

Diposting oleh Drina at 21.13

Katamu beberapa waktu lalu, kamu telah banyak berubah. Dari fisik maupun cara berpikirmu. Aku tau. Aku hanya tak ingin kamu tau kalau aku tau. Sampai akhirnya kamu sendiri menyadarinya dan mengatakan hal itu padaku. Bagaimanapun, walau kita berjauhan, bukankah aku tak pernah jauh-jauh dari hidupmu?

Tapi bukankah perubahan itu kekal? Ia akan senantiasa menghampiri kita, mau tak mau, suka atau tak suka. Tak apa kamu berubah, asal menjadi lebih baik bukan sebaliknya.

Lalu, kamu bilang saat ini aku sudah beberapa langkah lebih maju darimu. Hanya karena aku akan pergi ke tempat yang aku -juga kamu- ingin kunjungi. Aku diam, menerka-nerka apakah itu berarti kamu takut tertinggal?

Ah, taukah kamu jika beberapa waktu lalu aku pernah menangis semalaman karena kalian telah meninggalkanku di waktu yg hampir bersamaan. Sendirian. Satu per satu orang-orang terdekatku mewujudkan impian, menemukan tujuan, dan memulai kehidupan baru. Termasuk kamu. Sementara aku masih begini-begini saja, masih bingung dengan apa yang harus dan ingin aku lakukan.

Jadi sekarang ini sebenarnya siapa yang berada di depan dan siapa yang ada di belakang? Aku atau kamu? Atau, bisa kah kita berjalan bersisian saja. Bersama. Agar tak ada lagi yang tertinggal dan merasa ditinggalkan.

Rheadrina, Februari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device