27 Jul 2010

Obien ku...

Diposting oleh Drina at 22.33
Namanya Obien! Catat: O.B.I.E.N. Nama yang terkesan chubby banget kan? Itu  nama boneka beruang kesayangan saya. Boneka beruang berwarna cokelat, dengan rompi biru dan pita merah yang mengalungi lehernya. Boneka ini adalah pemberian dari seorang sahabat saya. Ntah dalam rangka apa dia memberikannya, saya sudah lupa. Yang jelas sejak mendapatkan boneka ini 3 tahun yang lalu, maka sejak saat itulah ia menemani saya mengarungi mimpi setiap malam.

Obien, boneka ini diberikan kepada saya melalui perantara. Dibungkus rapi dalam sebuah kotak persegi yang dibalut kertas kado dan pita biru yang menghiasinya. Saya langsung jatuh cinta pada boneka beruang ini sejak pertama kali melihatnya. Lucu dan sedikit berbeda dengan boneka beruang yang kebanyakan orang lain punya (termasuk boneka-boneka beruang yang sebelumnya telah saya miliki). Saya menamainya “obien”, seperti nama orang yang memberikannya pada saya (Sstttt...saya merahasiakan ini. Semoga dia tidak marah bila suatu hari mengetahuinya).

Hhmmm.. sebenarnya saat itu saya merasa sedikit tertipu. Saya telah mengenalnya sekitar 2 tahun lamanya dan selama itu yang saya tau namanya Radhyt (saya menyingkatnya dengan Dhyt), tapi saat dia mengirimkan boneka beruang ini saya jadi tau kalo nama aslinya adalah Robin (bisa disebut lebih singkat: obien). Walau begitu saya lebih suka memanggilnya Dhyt dan Obien menjadi panggilan saya buat boneka beruang pemberiannya ^^

Saya ingat kata-kata Dhyt (maksud saya Robin), “Kalo Ree kangen sama Dhyt, peluk boneka ini ya”

Dia bilang begitu seperti saya ini adalah pacarnya saja hahahaha... tapi Dhyt memang orang yang romantis, bukan hanya sama pacar tapi juga sama sahabat-sahabatnya. Dan saya memang sering memeluk Obien sambil melihat bintang, terutama kalo saya sedang kesepian atau bersedih. Setidaknya saya tau kalo saya tidak sendiri, seperti ada seseorang yang membisikkan kata “ada aku disini menemanimu”. Wuah jadi ingat lagu Bondan “Ya Sudahlah” (ingat liriknya: apa pun yang terjadi ku kan slalu ada untukmu, janganlah bersedih coz everythings gonna be okey”). Hah, gak nyambung ya??? Tak apa lah...

Satu hal yang pasti, obien bagi saya bukan hanya sebuah boneka melainkan seorang sahabat (dia pengganti tuannya), karena setiap saya lihat Obien saya pasti ingat Robin. Seseorang yang dulu selalu mengingatkan saya untuk kuliah dengan sungguh-sungguh dan belajar serius, yang tak pernah lupa mengingatkan saya untuk senantiasa beribadah agar menjadi seorang muslimah seutuhnya, yang tiada pernah bosan mengingatkan saya untuk lebih bersyukur atas nikmat-Nya. Walau saya tau sosoknya tak akan tergantikan dengan sebuah boneka beruang.

Luv U Obien Ku...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device