25 Jul 2010

Tentang Hati Yang Terluka

Diposting oleh Drina at 01.36
Wuah ternyata udah lama banget saya gak buka blog, hampir terlupakan lagi nih. Belakangan dikantor sibuk banget, lagi ada audit dana kamapanye. Saat menerima proyek ini dikantor sebenarnya juga lagi disibukkan dengan audit lainnya, sebuah perusahaan swasta dibidang perkebunan karet. So kami jadi sering lembur sampe malam karena dikejar deadline, bahkan hari libur pun kerja seharian. Asli capek buanget deh. Kalo udah pulang ke rumah boro-boro mo ngenet, makan pun kadang udah gak inget. Abiz mandi langsung aja rebahan di kasur n’ peluk guling, tidur deh!

Selama 2 minggu terakhir sebenarnya banyak hal terjadi, yang seharusnya bisa saya ceritain di blog. But karena kesibukan saya gak sempat menuliskannya (atau mungkin sebenarnya saya emang gak niat menuliskannya). Seperti ketika saya ‘patah hati’. Yah... terlalu sulit bagi saya untuk mengakui kalo saya ngerasain ‘sakit’ yang luar biasa ketika mengalaminya (Tapi saat menuliskannya hari ini saya sudah bisa tersenyum, walau cuma senyum kegetiran). saya gak akan ngebiarin perasaan itu mengusik hidup saya. saya bersyukur kesibukan saya dikantor sedikit banyak telah membantu saya untuk gak larut dalam kesedihan.

Jujur, sampe detik ini saya masih bisa merasakan ‘sakit’ itu. Saat mengingatnya ada kebencian yang muncul begitu saja. Maka hari ini ketika menulis blog ini saya berjanji, ini untuk terakhir kalinya saya mengingatnya (karena saya gak ingin rasa benci ini menguasai hati saya lagi).

saya udah lama mengagumi sosok itu, bahkan mungkin bisa dikatakan kalo saya suka dia. Dulu adiknya adalah teman sepermainan saya waktu kecil. Keluarga kami sangati dekat, mungkin karena di keluarga saya gak ada anak cowok dan dikeluarga dia gak ada anak cewek, (mungkin juga ada penyebab lain, entahlah saya gak tau). Tapi sejak dia jadi TNI kedekatan itu kian terjalin, meskipun pada akhirnya dia tugas di luar kota dan cuma pulang 1 atau 2 tahun sekali.

Sekali lagi saya katakan, saya suka dia. Rasa suka yang sedikit dibumbuhi obsesi untuk mendapatkan calon suami seorang TNI seperti ayah saya. Walau rasa suka itu cuma bisa saya pendam sendiri bertahun-tahun lamanya. saya gak tau apakah dia menyukai saya atau tidak. Yang jelas keluarganya selalu bersikap baik (terlewat baik malah) sama saya. Mamanya juga sering mengenalkan saya pada saudara-saudara mereka. saya GR kali ya, tapi saya pernah dengar kalo ortunya berniat menjodohkan kami berdua hehehehe... Lucu memang kalo diingat, padahal ortu saya udah nganggap dia seperti anak sendiri.

Mungin gak sepantasnya saya menyukai dia, saya salah! Maka beberapa bulan terkhir saya mencoba melupakan sosok itu. saya hapus no Hp nya, saya delete foto nya yg ada di Hp, flashdisk dan komputer saya, dan berusaha untuk tidak mengetahui apa pun tentang dirinya. saya ngelakui itu karena saya gak mau menyakiti hati saya sendiri bila akhirnya nanti ternyata Cuma bertepuk sebelah tangan. Sampe akhirnya seminggu yang lalu sahabat saya bercerita kalo ternyata dia (cowok yang saya kagumi) sudah punya pacar. saya kaget mendengar kabar tersebut, karena ternyata sahabat saya tau langsung dari ceweknya (yang bercerita dengan bangga dan wajah tanpa dosa). saya ‘sakit’ tapi bukan karena mengetahui dia sekarang sudah punya pacar, melainkan karena sesuatu yang dikatakan cewek itu tentang saya (tapi tidak bisa saya tulis di sini). Malam itu akhirnya saya tertidur bersama isak yang tersisa. Iya, saya emang nangis (setelah sekian lama tak menangis). Hm... mungkin ini bukan patah hati yang dialami kebanyakan orang, tapi tetap ‘sakit’ terasa.

saya bukan orang suci, gak juga sempurna. Maka saya belajar memaafkan, belajar melupakan dan menghapus benci yang ada. Beginilah cara saya untuk mengobati hati dan perasaan saya. saya gak perlu tau apakah dia yang menorehkan luka pada hati saya, atau hanya cewek itu yang dengan sengaja berusaha melukai perasaan saya. Cukup sampai di sini saya mengenalnya, saya tak ingin bertemu dia lagi. Tidak, saya tidak membenci siapa pun diantara mereka. Saya hanya takut bila bertemu lagi, saya tidak bisa bersikap sebagaimana biasanya.

Saat ini saya cuma berharap bisa segera meninggalkan kota Bengkulu. Saya sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpi saya. Mungkin dengan begitu, saya juga gak akan bertemu dia lagi dan saya pikir itu yang terbaik. Doakan saya ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Peoplecuek's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | Best Kindle Device